Saturday, June 13, 2009

First Step V.01


"The longest journey start with one little step"

Satu langkah kecil!! ya, hanya satu langkah kecil saja yang dibutuhkan untuk memulai sebuah perjalanan panjang. Tapi sungguh, sungguh tidak mudah memulai langkah kecil itu. Tujuan sudah ditetapkan. Jalan yang harus dilalui pun sudah diketahui. Tetapi memulai satu langkah kecil itu lah hal tersulitnya. Bukan sekedar memulai, tapi menentukan "apa" kecil itu juga tidak mudah. Salah langkah, maka perjalanan panjang itu pun akan sia-sia, mungkin tetap dapat mencapai tujuan, tetapi bisa jadi memakan waktu yang lebih lama.

Membaca, ternyata memang membuka gerbang dunia. Benar kata orang, buku adalah jendela dunia. Dalam perjalanan merengkuh mimpi ini akhirnya aku memberanikan diri bermimpi untuk study ke LN, banyak yang berhasil, so kenapa aku tidak? Hasil adalah hal ke sekian bagiku, yang penting dimulai saja lah. Beberapa novel, Tetralogi Laskar Pelangi (1-4) dan yang terbaru Negeri Van Oranje, membuat diri merasa mimpi melanjtkan study di LN bukan hal yang mustahil.

Akhirnya langkah kecil itu ditentukan, ternyata kebutuhan paling mendasar adalah........
KEMAMPUAN BAHASA INGGRIS !!!! nah, lalu apa langkah pertama??? Ya benar !!!! Ikut kursus lagi, bukannya apa, dengan kemampuan bahasa inggris yang gado2 dan tidak terstruktur dengan baik dan benar, mimpi kuliah di LN jadi semakin bias!!! maka dari itulah, untuk menjaga mimpi itu tetap ada, kursus bahasa inggris terpilih menjadi "one little step" to start the long journay....

Dengan doa dan keyakinan di hati.....
Genderang perang sudah dibunyikan.....

LANGKAH pertama DIMULAI...... !!!!
to be continued...

No comments:

Post a Comment