Tuesday, September 22, 2009

Di Negeri Dongeng


Habis sudah novel terbaru dee aku baca. Perahu Kertas. Novel yang cukup inspirasional, memberikan gambaran tentang takdir, mengejar mimpi dan kekuatan hati. Endingnya mungkin terlalu ideal, dan sekali lagi menegaskan happily ever after hanya ada di dunia dongeng dan cerita2 novel.

Membacanya memberiku kekuatan untuk terus menjaga mimpi dan cinta. Satu penggalan kalimat memberiku pelajaran, bahwa terkadang untuk "memperbarui" rasa, bukan selalu objek-nya yang dirubah, namun mungkin cara kita. Begitu juga dengan mencintai. Terkadang ada jenuh dan bosan dalam perjalanannya, dan itu sangat wajar. Namun, bukan berarti "objek"-nya yang harus selalu diubah khan? Terkadang cara itu yang harus kita perbarui, kita refresh, atau bila perlu ctrl-alt-del, kita restart.

Dalam perjalanan mencintai pun ternyata saya sadari bahwa kita perlu "anti-virus", sebab tidak jarang perjalanan mencintai itu dihinggapi berbagai virus yang menyembuhkannya tidak cukup dengan "restart" saja.

Bagiku, anti-virus itu adalah kenangan. Kejadian-kejadian indah di masa lalu. Dan kejadian2 indah lainnya. Mengingatnya akan membuat proses mencintai menjadi selalu "segar", jadi menjaga kenangan tidak kalah penting dari mencipta kenangan2 baru.

Selamat mencintai kawan...

1 comment:

  1. bismillah.

    bagus tulisannya.
    ingin berbagi pemikiran mengenai hal yang lain menyangkut tujuan hidup.
    tujuan hidup berarti yang menetukan goal apa yang kita ingin dapetin dalam melakukan apapun dalam hidup.
    menurutku orang yang sudah tau siapa dirinya, orang yang sudah menemukan jati dirinya adalah orang yang memiliki tujuan hidup.
    dia tidak akan bingung lagi dalam memutuskan pilihannya. apapun itu dalam semua aspek kehidupan. karena apa yang dia lakukan sesuai dengan tujuan hidupnya. hhmm, menurut saya sebagai seorang muslim, meyakini tujuan hidup akan sangat erat sekali hubungannya dengan niat. niat ketika kita ingin melakukan apapun. sayang sekali kalo tujuan hidup itu hanya sebatas dunia.

    ReplyDelete